Malta Gaming Authority Mempertimbangkan Kode Praktik ESG Sukarela

Laporan Otoritas Gaming Malta Menunjukkan Pertumbuhan Stabil Di H1 2022

Malta Gaming Authority setengah 1 laporan keuangan turun
Malta Gaming Authority (MGA) mengusulkan dimasukkannya kode praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) sukarela dalam industri game online negara mereka.

Sebelum inisiatif ini dipublikasikan, MGA telah memiliki sistem yang mengharuskan semua operator yang memiliki reputasi baik dan mapan untuk menyerahkan laporan sesuai dengan Pedoman Pelaporan Keberlanjutan Perusahaan, yang akan berlaku pada tahun berikutnya.

Menurut regulator, perubahan ini bertujuan untuk melindungi ekosistem gaming, khususnya gaming jarak jauh, di Tanah Air. MGA juga melaporkan bahwa penyertaan ESA akan menjadi landasan bagi operator untuk merangkul undang-undang ESA yang akan datang. Ini juga akan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat—regulator, operator, dan penduduk lokal Malta—karena akan meningkatkan minat publik terhadap isu-isu LST. Namun, kerangka waktu kapan kode praktik ESA akan disusun belum disebutkan.

“Kode tersebut akan menetapkan prioritas umum untuk ESG dalam game, dengan mempertimbangkan kebutuhan pemangku kepentingan utama, untuk mengurangi dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola sambil terus meningkatkan reputasi Malta sebagai yurisdiksi game terkemuka,” kata MGA.

Sebagai hasil dari komitmen ini, regulator meluncurkan survei yang akan diikuti oleh semua operator berlisensi, dan dari waktu ke waktu, mereka akan menampilkan laporan kinerja mereka kepada publik. Ini akan memberi ruang bagi lebih banyak investor untuk meluncurkan kesepakatan di Malta karena tindakan transparansinya, karena itu adalah salah satu faktor utama yang diwaspadai investor.

“Sebagai bagian dari inisiatif ini, MGA telah meluncurkan survei dengan pemegang lisensinya yang merupakan mitra utama dalam proses transformasi sektor game menjadi sektor yang lebih berkelanjutan dan transparan,” tambah regulator.

MGA mengatakan berharap langkah-langkah ini membawa transformasi cepat ke sektor ini, dengan lebih banyak operator menjadi lebih “berkelanjutan” dan menghadirkan industri Malta secara positif.

“Ke depan, kami berharap untuk melihat semakin banyak perusahaan mengambil tindakan nyata untuk menjadi lebih berkelanjutan, dan kami percaya bahwa melaporkan upaya tersebut memberikan kontribusi positif untuk menerapkan perubahan dalam sektor ini dan meningkatkan persepsi keseluruhannya, sementara juga mengatasi permintaan yang meningkat untuk transparansi dan akuntabilitas dalam industri, ”kata MGA.

Author: Terry Howard